• Follow us :
  • Facebook_Agen_bola
  • Twitter_Agen_bola_terkini
  • google+_Agen_bola
  • LinkendIN_Agen_bola
  • Pinterest_Agen_bola
Agen-Bola
Banner-Agen-Bola

Xabi Alonso Resmi Pensiun Musim Ini

admin BERITA BOLA
09/03/2017 | 22:51
Xabi Alonso Resmi Pensiun Musim Ini

Xabi Alonso Resmi Pensiun Akhir Musim Ini

Agen Bola Tangkas – Sebelumnya kami Buanabet pernah membuat artikel mengenai kapan berakhirnya karir pesepakbola anyar berasal dari Spanyol, Xabi Alonso. Kini Buanabet akan kembali menampilkan artikel mengenai resminya pengumuman pensiunnya dari karir Xabi Alonso.

Xabi Alonso kini berseragam Bayern Munich bernomor punggung 14 dengan posisi sebagai gelandang tengah resmi memberitahukan akan pensiun pada akhir musim ini. Berita tersebut tidak lama diumumkan oleh Xabi sendiri setelah memenangkan tiket ke 8 besar Liga Champions setelah mengalahkan Arsenal dengan agregat 10-2.

Xabi Alonso pernah meraih 3 tropi kemenangan Liga antar Dunia pada ajang Euro 2008 dan 2012 dan Piala Dunia 2010, cukup bagi Alonso untuk menutup perjalanan karirnya sebagai pesepak bola yang telah meraih kemenangan dan tropi di dunia sepakbola bagi di level klub dan tim nasional Spanyol. Dengan tiket menuju babak ke 8 besar Liga Champions, Xabi bersama Bayern Munich yakin akan memenangkan tropi Liga Champions pada musim ini sebagai kemenangan manis di akhir karirnya.

Karir di level klub Alonso pun sangat luar biasa, Alonso pernah menjuarai dua kali tropi Liga Champions di dua klub berbeda, Tropi Liga Champions Alonso pertama saat Alonso bergabung dengan Liverpool menghadapi AC Milan pada tahun 2005 dengan comback yang sangat luar biasa, tropi Liga Champions Alonso kedua bersama Real Madrid bertepatan dengan gelar kesepuluh atau La Decima Liga Champions Real Madrid pada 2014.

Dengan bergabungnya Alonso bersama Bayern Munich, Alonso mengakui sudah saatnya dirinya pensiun di level tertingginya, dan level tertinggi sepanjang karir Alonso ditemukannya bersama Bayern Munich yang masih berpeluang untuk memenangkan tropi Liga Champions di masa 18 tahun karir Alonso sebagai pesepakbola.