• Follow us :
  • Facebook_Agen_bola
  • Twitter_Agen_bola_terkini
  • google+_Agen_bola
  • LinkendIN_Agen_bola
  • Pinterest_Agen_bola
Agen-Bola
Banner-Agen-Bola

Xabi Alonso : Jadi Pelatih Real Madrid

admin BERITA BOLA
21/09/2018 | 03:16
xabi alonso

Cara Bermain Sportsbook –¬†Gelandang Liverpool, Naby Keita mengaku punya kenangan dengan pendahulunya yang kini telah pensiun Xabi Alonso. Dirinya mengaku kerap dipersulit oleh Alonso ketika masih aktif bermain bersama.

Keita juga mengatakan bahwa pernah berduel dengan Xabi Alonso ketika keduanya bermain di Bundesliga, Jerman. Saat itu Keita membela RB Leipzig, sementara Alonso berada di Bayern Munchen.

“Ketika diriku bermain melawan Munchen, Alonso selalu saja membuat saya kesulitan bermain dilapangan,” kata Keita seperti dilansir Marca.

Seperti yang diketahui, Alonso pernah membela Bayern Munchen dari tahun 2014 sampai 2017. Total, dia bermain telah mencapai 117 kali dan menghasilkan sembilan gol.

Xabi Alonso membela Munchen setelah sebelumnya bermain di Liverpool dari tahun 2004/05 hingga 2014/15. Di debutnya dengan Liverpool, Alonso bermain 210 kali dan mencetak enam gol.

Keita bermain bagi RB Leipzig dari tahun 2016/17 – 2017/18, setelah itu bergabung dengan Liverpool. Dengan Liverpool dia bermain 71 kali dan menyumbang 17 gol.

Keita menilai, Alonso adalah sosok gelandang yang pandai mengatur permainan. Menurut Keita, pengalaman segudang yang membuat pergerakan Alonso sangat sukar untuk dihentikan.

“Dia sangat berpengalaman, oleh sebab itulah dia sangat membuat saya menderita ketika bertemu dengannya dilapangan,” ujar Keita.

“Caranya mengatur permainan dapat membuat Anda tidak bisa berhenti untuk berlari. Dia sangat pintar,” kata Keita mengakhiri.

Liverpool saat ini sedang berada di puncak atau peringkat pertama dengan 12 poin. Tim asuhan Jurgen Klopp ini sukses memenangkan empat pertandingan dengan mulus.

Xabi Alonso dikabarkan akan memulai babak baru dalam hidupnya. Setelah dirinya resmi pensiun dari sepak bola, Alonso akan kembali ke Real Madrid, tim yang pernah dibelanya pada tahun 2009 hingga 2014.

Alonso akan kembali lagi, namun Alonso tidak datang kembali sebagai pemain, melainkan sebagai sosok pelatih yang akan menangani tim Infantil A di Valdebebas.

Setelah meninggalkan Real Madrid pada empat tahun lalu, Alonso memang belum memutuskan untuk gantung sepatu. Dirinya masih sempat memperkuat tim Bayern Munchen. Meski begitu, impiannya menjadi pelatih sudah ada sejak lama dalam benaknya. Kini waktunya telah tiba bagi Alonso untuk mewujudkan cita-cita itu dengan mengawali kariernya lewat magang di tim usia yang lebih muda dahulu.