• Follow us :
  • Facebook_Agen_bola
  • Twitter_Agen_bola_terkini
  • google+_Agen_bola
  • LinkendIN_Agen_bola
  • Pinterest_Agen_bola
Agen-Bola
Banner-Agen-Bola

Lyon dan Besiktas Didakwa UEFA

admin BERITA BOLA
15/04/2017 | 05:51
Lyon dan Besiktas Didakwa UEFA

Olympique Lyon dan Besiktas J.K Didakwa Oleh UEFA

Agen Bola Tangkas – Pada leg pertama babak perempat final salah satu pertandingan Liga Europa antara klub Ligue 1 Olympique Lyon melawan klub Super Lig Turki Besiktas J.K diwarnai dengan sebuah kericuhan sebelum pertandingan tersebut dimulai. Pertandingan leg pertama yang diadakan di stadion Parc Olympique Lyonnais yang merupakan kandang dari Lyon tersebut terjadi sebuah insiden keributan antar kedua suporter yang saling mendukung klub masing-masing.

Insiden keributan yang terjadi sebelum pertandingan mulai mengakibatkan pertadingan leg pertama tersebut harus ditunda selama 45 menit yang dikarenakan terjadinya aksi saling melempar benda-benda terlarang yang tidak seharusnya berada dalam lingkungan stadion maupun lapangan seperti kembang api dan proyektil. Selain petasan dan proyektil, suporter Besiktas terlihat menerobos pagar pembatas lapangan dan melakukan aksi bentrok dengan suporter Lyon.

UEFA sebagai panitia penyelengara liga tertinggi se Eropa tersebut menindak lanjuti insiden yang telah terjadi di Parc Olympique Lyonnais dan akan mendakwa kedua klub tersebut. Memang belum diketahui awal insiden tersebut terjadi namun tindakan anarki dari kedua suporter tersebut harus dihukum karena sudah melanggar hukum persepak bola. Dakwaan yang diberikan UEFA untuk kedua tim yang masing-masing berbeda hukumannya, untuk tuan rumah Lyon didakwa memblokir tangga stadion yang mengawali kejadian pelemparan kembang api serta fans yang masuk ke lapangan setelah terjadinya gol kedua yang menandai kemenangan 2-1 mereka, sedangkan dakwaan untuk Besiktas mengenai pelanggaran terkait dengan kembang api dan juga keributan dengan fans tuan rumah. Masih belum diketahui hukuman atau denda yang akan diberikan oleh UEFA oleh kedua klub namun dipastikan denda yang akan diterima cukup berat karena sudah berbau kerusuhan dan dapat mengancam keselamatan suporter lainnya.