• Follow us :
  • Facebook_Agen_bola
  • Twitter_Agen_bola_terkini
  • google+_Agen_bola
  • LinkendIN_Agen_bola
  • Pinterest_Agen_bola
Agen-Bola
Banner-Agen-Bola

Lahm Akan Segera Pensiun

admin BERITA BOLA
08/02/2017 | 13:53
Lahm Akan Segera Pensiun

Philipp Lahm Akan Segera Pensiun

Agen Bola Tangkas – Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm, memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai pemain sepakbola pada akhir musim ini yaitu musim 2016-2017. Dengan kata lain Lahm akan gantung sepatu di klub yang sudah membesarkan namanya selama 15 tahun tersebut sebelum masa kontraknya yang akan habis pada tahun 2018.

Lahm yang mencatat penampilan bersama Bayern Munich sebanyak 501 sejak awal bergabungnya pada tahun 2002 dapat dibilang sebagai salah satu legenda klub Bayern Munich dengan kategori salah satu pemain defender terbaik di dunia lebih dari satu dekade. Sebelum bergabung dengan Bayern Munich, Lahm yang merupakan pemain junior dari klub Die Roten yang terus bermain untuk klub dengan level tinggi yang sekaligus menjadikan dirinya sebagai defender andalah klub dan timnas Jerman dan fullback terbaik di dunia.

Selama karir Lahm sebagai pesepakbola, Lahm sudah meraih berbagai trofi juara Bundesliga Jerman yang terdiri atas enam trofi DFB-Pokal, tujuh trofi juara Bundesliga dan satu trofi Liga Champions. Selain menjadi kapten Bayern Munich, Lahm juga dipercaya untuk memimpin timans Jerman dan berhasil menjuarai Piala Dunia 2014. Dalam karir Lahm, dirinya sudah banyak memperoleh kemenangan dan berkelimpahan tropi juara yang dapat dibanggakan sebelum dirinya berhenti menjadi pemain sepakbola internasional.

Setelah dirinya pensiun, petinggi klub Bayern Munich dan Lahm sudah membicarakan mengenai kelanjutan karir lahm di dunia pesepak bola namun tidak sebagai pemain sepakbola, Lahm ditawarkan untuk menjadi direktur olahraga Bayern Munich yang baru menggantikan Mathhias Sammer direktur olahraga sebelumnya. Namun Lahm memutuskan bahwa belum saatnya dirinya menduduki sebeuah jabatan di Bayern. Lahm berencana untuk beristirahat dahulu untuk beberapa tahun kedepan barulah Lahm akan memikirkan untuk mengambil penawaran yang diberikan oleh petinggi Bayern Munich tersebut.

Selain Philipp Lahm, Bayern Munich akan kehilangan satu lagi pemain veterannya yaitu Xabi Alonso yang berkemungkinan besar akan gantung sepatu juga di penhujung musim 2016-2017.