• Follow us :
  • Facebook_Agen_bola
  • Twitter_Agen_bola_terkini
  • google+_Agen_bola
  • LinkendIN_Agen_bola
  • Pinterest_Agen_bola
Agen-Bola
Banner-Agen-Bola

Kaki Harus Diamputasi, Kiper Chapecoense Dijamin Mendapat Pekerjaan

admin BERITA BOLA
23/12/2016 | 22:18
Kaki Harus Diamputasi, Kiper Chapecoense Dijamin Mendapat Pekerjaan

Kaki Harus Diamputasi, Kiper Chapecoense Dijamin Mendapat Pekerjaan

Bandar Bola Online – Masih ingat dengan tim asal Brazil Chapecoens? Tim Divisi Serie A Liga Brazil yang mengalami kecelakaan pesawat pada November lalu saat ingin melakukan perjalanan ke Medellin, Kolombia untuk menghadapi laga pertadingan leg pertama Final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional di Kolombia.

Pesawat yang ditumpangin oleh tim Chapecoense tersebut jatuh dan memakan 71 korban termasuk tim Chapecoense. Hanya sekitar lima orang tim dari Chapecoensesaja yang selamat dari kecelakaan maut tersebut termasuk salah satu kiper Chapecoense yaitu Jackson Follmann. Follmann merupakan salah satu korban yang dapat diselamatkan pada saat pengevakuasian kecelakaan maut tersebut namun efek dari kecelakaan tersebut mengharuskan kaki kanan Follmann diamputasi.

Bukanlah suatu keputusan yang mudah kehilangan salah satu anggota tubuh yang sangat berguna terutama bagi karir seorang pesepakbola yang harus diterima oleh Follmann. Namun Direktur Eksekutif Chapecoense, Rui Costa selalu mendukung para korban kecelakaan dan menjanjikan sebuah pekerjaan bahkan sebuah jabatan bagi Follman yang harus kehilangan kaki kanannya akibat kecelakaan pesawat tersebut. Costa masih belum memberitahu pasti kapan Follman akan memulai bekerja sebagai jabatan yang dijanjikan di klub, yang terutama saat ini adalah kesembuhan fisik dan emosional Follmann.

Menurut keputusan panitia Copa Sudamericana 2016, Chapecoense ditobatkan sebagai juara Copa Sudamericana 2016 tanpa perlu melakukan pertandingan. Keputusan tersebut datang dari tim lawan Chapecoense, Atletico Nasional.

Chapecoense akan kembali melakukan aktivitas pertandingan sepakbolanya pada tanggal 29 Januari 2017 mendatang melawan Internacional de Lages sebagai laga perdananya di 2017 dan sebagai lawan utamanya setelah kejadian maut yang menimpa Chapecoense di ajang Campeonato Catarinense.

Sebelum ajang Campeonato Catarinense dimulai, tim nasional Brazil dan tim nasional Kolombia akan melakukan pertandingan persahabatan guna menggalang dana untuk Chapecoense.
Setelah pertandingan penggalangan dana tersebut, FC Barcelona dijadwalkan menghadapi Chapecoense dalam laga persahabatan Trofeo Joan Gamper.