• Follow us :
  • Facebook_Agen_bola
  • Twitter_Agen_bola_terkini
  • google+_Agen_bola
  • LinkendIN_Agen_bola
  • Pinterest_Agen_bola
Agen-Bola
Banner-Agen-Bola

Barcelona Mengabadikan Nama Cruyff

admin BERITA BOLA
26/03/2017 | 12:05
Barcelona Mengabadikan Nama Cruyff

FC Barcelona Mengabadikan Nama Johan Cruyff

Agen Bola Tangkas – Salah satu raksasa klub LaLiga Spanyol, FC Barcelona baru saja mengumumkan nama stadion latihan terbarunya yang dibangunnya di sekitar komplek Ciutat Esportiva tersebut dengan nama salah satu pemain legendanya yang telah bersubangsi dengan klub dengan sangat baik yaitu Johan Cruyff. Nama dari stadion tersebut adalah Stadion Johan Cruyff yang resmi di sah kan kemarin oleh Barcelona.

 

Johan Cruyff yang berasal dari Belanda tersebut telah menjadi salah satu legenda Barcelona baik dari sisi pemain dan juga menjadi pelatih bagi Barcelona. Cruyff pernah bermain untuk Barcelona selama 5 tahun sejak tahun 1973 hingga 1978 sebelum dirinya hijrah ke liga Amerika. lalu setelah menyatakan pensiun sebagai pesepabola, Cruyff mengambil keputusan menjadi pelatih dan memulai debut pertamanya menjadi seorang pelatih dengan klub perdananya ditanah kelahirannya yaitu FC Ajax. setelah menghabiskan debut pertamanya sebagai pelatih selama 3 tahun bersama Ajax, Cruyff mendapatkan kesempatan untuk kembali ke Barcelona sebagai pelatih dan tidak disangka bahwa karirnya sebagi pelatih bersama Barcelona sangat bersinar dengan memberikan empat gelar LaLiga dan masing-masing satu tropi Liga Champions dan Copa del Rey.

Tidak hanya sampai disitu saja, Cruyff berhasil menanamkan filosifi permainan bagi Barcelona yang hingga sekarang masih dijunjung tinggi oleh klub Barcelona serta berkat jasa Cruyff lah Barcelona memiliki Akademi atau yang disebut dengan LaMasia. Cruyff benar-benar meninggalkan Barcelona pada tahun 1996 dengan pengalaman sembilan tahun menjadi Barcelona, Cruyff melanjutkan karirnya sebagai pelatih tim nasional Spanyol hingga 2013 yang merupakan akhir karirnya.

Namun Johan Cruyff menutup usia pada 24 Maret 2016 karena mengidap penyakit kanker paru-paru.

 

Tepat setahun setelah meninggalnya sang legenda, Barcelona mengabadikan nama sang legenda sebagi stadion latihan Barcelona yang beru serta ingin mendirikan patuh Cruyff di stadion utama Barcelona di Camp Nou namun setelah Camp Nou selesai direnovasi. Tidak sampai situ saja, Klub beserta keluaga telah mengajukan kepada pemerintahan kota Barcelona untuk mengabadikan nama sang legenda menjadi salah satu nama jalan yang berada di kota Barcelona tersebut.